Tips Mengatur Fungsi Shut Down Di Iconia PC Tablet Dengan Windows 8


Windows 8 adalah versi OS terbaru dari Microsoft saat ini dan merupakan perbaikan dari sistem operasi sebelumnya. Banyak sekali fungsionalitas yang ditambahkan kedalam OS Windows 8 agar supaya lebih menghemat penggunaan komputer (lihat juga sejarah komputer dan perkembangannya), notebook, maupun PC tablet. Nah, peluang kali ini admin akan membahas tips mangatur fungsi Shut Down dengan Windows 8, untuk mempermudah penjabaran maka kita ambil saja sampel PC Tablet dari Acer yakni Iconia PC Tablet dengan Windows 8 yang tidak lain juga menggunakan Windows 8 + User Interface bernama Start Screen Tiles.

Fungsi Shut Down pada Windows 8 bisa disesuaikan fungsinya menurut kebutuhan spAcer. Apapun itu tips mengatur fungsi shut down pada Iconia PC Tablet dengan Windows 8 di W510 bermanfaat untuk meminimalisir penggunaan daya baterai. Contohnya saat tombol power ditekan maka kondisi PC Tablet akan berada pada mode sleep dan bukan langsung mati. Pengaturan ini diberikan semata-mata untuk membuat pc tablet dapat menghemat baterai dan langsung dapat hidup jika dibutuhkan. Sebaliknya jika dalam posisi mati total PC tablet memang tidak memakan asupan daya baterai tetapi imbasnya akan membutuhkan jeda waktu yang lebih lama sampai pada posisi hidup.

Tetapi bila spAcer tidak menginginkan mode ini pun tidak apa-apa karena fungsionalitas tombol power bisa diatur sesuai kebutuhan. Caranya pun tidaklah terlampau sulit, cukup melakukan saran berikut ini:
  • Lihat fitur Charms dan buka fungsi Search. Kemudian ketik "Power" selanjutnya pilih Settings
  • Setelah jendela terbuka, pilih Power Option dan klik "Choose What Closing The Lid Does"
  • Lihat kebagian bawah, pilih saja Shut Down
  • Jika sudah yakin, maka klik Save Changes untuk menyimpan perubahan

Seandainya spAcer tidak ingin mengganti pengaturan diatas dan tetap besikeras untuk mempertahankan mode sleep ketika Iconia PC Tablet dengan Windows 8 ditutup, maka untuk mematikannya spAcer cukup akses fitur Charms lalu langsung saja ketik Power dan pilih saja langusng Shut Downl. Tips mengatur fungsi Shut Down di Iconia PC Tablet Dengan Windows 8 begitu gampang bukan?