Tips Memaksimalkan Windows 8 pada PC Tablet W510


Tips Memaksimalkan Windows 8 pada PC Tablet W510 - Tampilan visualisasi mengagumkan ditunjukkan Windows 8. Bukan hanya dirancang untuk komputer rumahan, laptop maupun notebook, Windows 8 sudah bisa dinikmati di beberapa perangkat elektronik semisal tablet dan smartphone. Namun kehadiran Windows 8 yang baru saja malang melintang di ranah sistem operasi menyebabkan kebingungan sementara khususnya bagi pengguna yang baru memulai menggunakan sistem operasi dari Microsoft ini.

Atas latar belakang itulah memicu mediaberita.net tergugah hati ingin memberikan sedikit tips masukan prihal Windows 8. Akan tetapi tips berikut nanti tidaklah sekompleks yang Anda harapkan. Hanya tips dasar untuk pemula bagi pengguna PC tablet dan bukan untuk didedikasikan bagi pengguna yang sudah ulung. Tips dimaksud mencakup beberapa hal termasuk tips menghidden Start Menu, pengelolaan layar sentuh, melacak aplikasi yang sudah terpasang dan beberapa lainnya.


Untuk mengimplementasikan tips tersebut, mediaberita.net mengambil satu diantara produk Acer berbasis Windows 8 sebagai contohnya. Adalah Iconia PC Tablet dengan Windows 8 atau lebih spesifiknya Acer Iconia Tab W510. Alasan memilih PC Tablet tersebut tidak lain tidak bukan untuk membantu spAcer menjelajah dan mengoptimalkan penggunaan PC Tablet Iconia itu. Baik, tanpa memperpanjang kata-kata lagi, langsung saja menuju ulasan Tips Memaksimalkan Windows 8 pada PC Tablet W510 berikut ini.

Kunci Layar

Pada Tablet PC berbasis Windows 8 seperti Acer W510 otomatis akan terbuka ketika screen kunci, akan tetapi tidak menyertakan petunjuk apapun berkenaan apa yang sebaiknya dikerjakan seterusnya. Namun jangan khawatir sebab caranya tidak terlalu sulit seperti yang Anda bayangkan, hanya menekan tombol spasi lalu menggeser tetikus atau menyapu layar maka akan terlihat layar log in. Disanalah Anda dapat mengelola kata sandi.

Basic Navigation

Keuntungan menggunakan PC Tablet Windows 8 sangat banyak, terlebih lagi yang sudah menggunakan antarmuka pengguna berbasis Start Screen Tiles sperti yang tertera pada Iconia PC Tablet dengan Windows 8 Acer W510. Pasalnya, untuk membuka aplikasi yang dikehendaki, pengguna cukup menyentuhnya pada layar sentuh maka seketika itu aplikasi segera terbuka.

Khusus yang memakai reguler desktop, tombol Home ataupun End berguna untuk melangkah dari halaman satu ke lain halaman.

Applications Group

Meskipun pembawaan Start Screen menampilkan aplikasi secara acak, tetapi pengguna dapat mengelolanya menjadi beberapa bagian grup yang akan memudahkan dalam mengakses beberapa aplikasi favorit atau mengkategorikannya berdasarkan fungsinya masing-masing. Caranya cukup mengklik icon simbol kurang (-) yang terletak di sisi bawah sebelah kanan untuk memperbesar layar dan selanjutnya tinggal memindahkan aplikasi dimaksud ke dalam grup.

Shortcus Menus

Untuk menampilkan lebih banyak aplikasi, pengguna cukup mengelola layar supaya menampilkan menu berbasis teks yang sesungguhnya akan menampilkan lebih banyak fitur maupun aplikasi. Caranya right click sisi bawah disebelah kir atau cukup tekan dan tahan tombol Windows disertai menekan tombol X.

Melihat Aplikasi Terpasang

Satu lagi cara paling praktis menemukan atau melihat aplikasi terpasang secara cepat. Caranya Tekan dan tahan tombol Windows lalu tekan tombol Q. Begitu mudah, bukan?

Nah, itulah beberapa Tips Memaksimalkan Windows 8 pada PC Tablet W510 dan baca pula Tips Mengatur Fungsi Shut Down di Iconia PC Tablet dengan Windows 8. Sesugguhnya masih banyak hal-hal potensi tersembunyi dari Windows 8. Namun, hanya itu dulu yang dapat ditulis disini.