Mengenal Start Screen Tiles di Acer Iconia W510 Windows 8


Setelah mengenal fitur Charms di Acer Icona PC Tablet Windows 8, tidak lengkap rasanya seandainya tidak dibahas secara khusus tentang apa dan bagaimana Windows 8 yang tertanam di Acer Iconia W510. Sekedar diketahui, Acer Iconia W510 merupakan PC tablet yang berjalan pada sistem operasi Windows 8 yang mana pada sistem operasi itu telah dipadukan bersama Start Screen Tiles. Benda apakah Start Screen Tiles itu? Sejenak sebagian calon spAcer tentu saja berfikir demikian. Nah, untuk mengenal Start Screen Tiles di Acer Iconia W510 Windows 8 ini, mohon calon spAcer meluangkan waktu sejenak untuk membaca kajian berikut ini:

Acer Iconia W510 PC Tablet dengan Windows 8

Start Screen Tiles bukan jenis hardware, Start Screen Tiles adalah software yang tidak bisa disentuh tetapi hanya bisa dilihat saja. Start Screen Tiles merupakan suatu antarmuka (bahasa kerennya User Interface) yang intinya berfungsi untuk memudahkan pengguna dalam mengoperasikan PC tablet Iconia. Sehubungan Acer Iconia W510 adalah PC tablet yang mengadopsi layar sentuh, maka Windows 8 yang disuntikkan pada PC tablet itu disesuaikan dengan keadaan PC tablet yang mengusung layar sentuh sehingga Windows 8 yang tertanama padanya dapat dimaksimalkan dengan baik.

Selain menyesuaikan dengan teknologi layar sentuh, Start Screen Tiles juga memberikan tampilan klasik layaknya seperti tampilan visualisasi Windows 7 sehingga spAcer dapat memilih opsi tampilan mana yang hendak dipilih. Hal ini sangat sesuai bagi spAcer yang terlanjut cinta dengan tampilan Windows klasik dan masih kebingungan dengan tampilan Windows 8. Nah, dengan demikian tentu saja membuat piranti tablet PC Acer W510 atau lebih akrab disapa Iconia PC Tablet dengan Windows 8 ini terasa semakin lengkap baik dari segi spesifikasi maupun fitur, atau dari segi hardware maupun software.

Patut diingat bahwa Start Screen Tiles merupakan satu dari banyaknya kelebihan PC Tablet Ini. Masih banyak lagi hal-hal yang tidak pernah terfikirkan oleh spAcer yang akan spAcer temukan hanya di Acer Iconia W510 PC Tablet dengan Windows 8.