Contoh Surat Pengunduran Diri atau Surat Resign Letter


Dalam wacana sebelumnya sudah didedahkan perihal Contoh Surat Lamaran Kerja khusus untuk pencari pekerjaan baik itu melalui PO BOX atau tertuju ke alamat langsung. Sebaliknya bagi sudah bekerja tentu ada kalanya ingin mengudurkan diri karena beberapa alasanan. Media berita hendak menguraikan bagaimana cara membuat surat melalui contoh surat pengunduran diri atau resign letter ini apabila terlintas dalam pikiran hendak mengudurkan diri dengan cara yang paling sopan. Sebab dalam bekerja terdapat etika kerja yang harus dijunjung tinggi bahkan apabila ingin mengundurkan diri sekalipun, contohnya menggunakan surat pengunduran diri atau istilah lain disebut resign letter. Bukan asal seenaknya saja cabut dari pekerjaan lantas mencari pekerjaan lain yang lebih baik.

Apabila Anda benar-benar bertekad ingin mendundurkan diri, Contoh surat pengunduran diri atau surat resign letter berikut dapat dijadikan referensi dalam menulis surat berhenti bekerja yang singkat, padat dan jelas.

Contoh Format Surat Pengunduran Diri atau Surat Resign Letter

Kepada Yth.
HRD PT. .......
Pekanbaru

Dengan hormat,
Melalui surat ini saya (nama lengkap) mengajukan permohonan pengunduran diri sebagai karyawan (nama perusahaan) terhitung mulai tanggal (tanggal penguduran diri).

Saya menghaturkan ribuan terima kasih atas kesempatan yang telah diberikan kepada saya untuk bekerja di (nama perusahaan) sebagai suatu perusahaan besar di bidang ......... selama kurang lebih 7 tahun.

Tak lupa saya memohon maaf kepada seluruh staff dan manajemen (nama perusahaan) apabila terdapat hal-hal yang kurang baik yang telah saya lakukan selama bekerja di (nama perusahaan). Hanya doa yang dapat saya panjatkan agar (nama perusahaan) dapat terus maju dan berkembang sesuai dengan visi dan misi perusahaan.

Pekanbaru, (tanggal surat dibuat)
Hormat saya,


(Nama Lengkap)