Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia


Berbicara tentang bank, sejenak terlintas dipikiran kita bahwa bank adalah tempat untuk menabung, atau tempat untuk meminjam uang. Tetapi, taukah Anda apa itu bank sesungguhnya? Menurut undang-undang, sebenarnya Bank adalah badan usaha yang menghimpun dana dari masyarakat dalam bentuk simpanan dan menyalurkannya kepada masyarakat dalam bentuk kredit dan atau bentuk-bentuk lainnya dalam rangka meningkatkan taraf hidup rakyat banyak. Namun, selain sebagai tersebut diatas, bank punya peran penting dalam kegiatan transaksi keuangan khususnya bagi masyarakat, terutama bagi pelaku bisnis.

Di Indonesia, pertumbuhan bank tampak pesat. Hal ini ditandai dengan semakin banyaknya lembaga bank yang berdiri ditanah air Indonesia dengan berbagai macam keunggulannya masing-masing. Tetapi dari sekian banyak Bank di Indonesia, tentu Anda setuju jika saya berpendapat bahwa Bank Mandiri adalah Bank Terbaik di Indonesia yang keberadaannya tidak mungkin tidak diketahui oleh masyarakat Indonesia. Hampir setiap orang tentu pernah mendengar nama Bank Mandiri, baik di desa apalagi di kota.
Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia

Apapun itu, selain Bank Mandiri masih banyak bank-bank besar yang menghuni ranah perekonomian Indonesia. Tetapi menurut saya yang terbaik belum tentu bank yang sudah lama berdiri, tetapi bank yang menyuguhkan layanan baik, mudah dan terpercaya, serta ketersediaanya disetiap jenis transaksi keuangan, dan itulah Bank Mandiri. Tentu Anda setuju jika saya katakan Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia bukan? Saya katakan demikian bukan tanpa sebab, dan inilah pengalaman pribadi saya selama ini.

Pertama kali saya membuka rekening bank, kebingunan pasti terlintas dipikiran, harus membuka rekening di bank mana yang paling pas sebagai tempat menabung, apalagi saat itu saya masih belum tau apa-apa mengenai bank, dan saya anggap semua bank itu sama. Saat itu salah satu teman saya merekomendasikan untuk membuka bank A karena layanannya cepat sebab antriannya nasabah tidak banyak. Perlu diketahui, saya berdomisili di Kota Dumai, salah satu kota yang terdapat di Propinsi Riau. Di kota tempat tinggal saya berdiri banyak bank besar tetapi tidak selengkap kota-kota besar lain seperti Jakarta, Bandung, Surabaya dan Medan. Akhirnya keputusan akhir pun jatuh ke pilihan yang direkomendasikan oleh teman tadi. Terbukit bahwa pelayanan bank tersebut sangat cepat karena jumlah pegawai teller lumayan banyak dengan antrian yang tidak terlalu banyak.

Seiring dengan berjalannya waktu, saya mulai bergelut dibidang bisnis internet untuk menambah pundi-pundi Rupiah saya sebagai tambahan penghasilan. Untuk itu saya membutuhkan akun bank lain untuk bidang bisnis. Alhasil, saat itu saya pikiran saya tertuju pada Bank B selaku bank daerah karena rasa cinta saya kepada daerah saya sehingga lebih memilih bank daerah sembari membantu finansial mereka meskipun pengaruhnya tidak terlalu besar.

Sial bagi saya membuka rekening bank B karena fasilitas transaksinya sangat terbatas. Bank B tersebut ternyata tidak mendukung transaksi via SMS Banking atau Internet Banking, sedangkan saya membutuhkannya sewaktu-waktu untuk bertransaksi. Terpaksa juga saya membuka rekening bank lain untuk mengganti bank B sebagai kegiatan bisnis internet saya.

Beberapa hari setelahnya saya membuka rekening bank C yang notabene adalah bank besar yang sudah lama berdiri di Indonesia untuk menangani masalah bisnis di internet baik untuk pembayaran ataupun menerima dana dari pihak lain. Sial untuk kedua kalinya ternyata nama bank C kebanyakan tidak tercantum dalam pilihan transaksi bank di internet, sehinggga banyak sekali transaksi yang tertunda karena pihak lain tidak menyediakan transaksi lewat bank C.

Terakhir saya mempelajari bank mana saja yang mendukung sebagian besar transaksi di internet dan baru saya sadar ternyata Bank Mandiri lah yang lebih banyak berlaku di internet, dibandingkan dengan Bank A sekalipun. Dari ke-empat bank tersebut, saya akui Bank Mandiri adalah bank terbaik untuks saya dan juga masyarakat Indonesia karena kompetibel dengan berbagai macam transaksi.

Namun bukan itu saja kelebihan Bank Mandiri, yang saya sebutkan diatas hanya sebagian kecil saja dari berbagai kelebihan Bank Mandiri dibandingkan bank lain di Indonesia. Sebagai contoh keutamaan Bank Mandiri bisa dilihat pada video berikut ini:



Sebenarnya sangat menyesal, mengapa? Karena kenapa dari dulu saya tidak memilih Bank Mandiri saja. Buat teman-teman, dapatkan pengalaman bertransaksi menyenangkan di Bank terbaik di Indonesia Bank Mandiri kita.